top of page
  • Writer's pictureMohd Ezli Mashut

Susu Beruang Habis Diborong, Mitos Penyembuh Covid-19


Susu beruang atau Bear Brand. (Foto: iStock)


GLOBAL | Susu beruang jadi buruan masyarakat di Indonesia sejak banyak mitos beredar mengenai kandungannya yang dianggap mampu menyembuhkan COVID-19.


Portal Detik Health melaporkan dakwaan tersebut membuat masyarakat membuat pembelian panik sehingga memborong habis stok susu beruang di pasar raya.

Permintaan Susu Beruang atau Bear Brand yang melonjak ini membuat harganya melambung tinggi menjadikan harga Susu Beruang yang biasanya Rp 8 ribu menjadi Rp 14 ribu.


Pengarah KorporatNestlé Indonesia, Debora R. Tjandrakusuma menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan kenaikan harga termasuk produk Susu Beruang.


"Kami tidak melakukan kenaikan harga atas produk-produk kami termasuk produk susu Bear Brand, dan kami terus menerus memaksimalkan upaya kami untuk memasok produk susu Bear Brand kepada para konsumen," kata Debora dalam kenyataan media yang diterima CNBC Indonesia, Minggu (4/7/2021).


Deborah mengatakan perusahaan akan berusaha memaksimumkan untuk memasuk produk susu Bear Brand agar dapat memenuhi permintaan pengguna.


Beragam mitos tentang susu beruang membuat produk ini jadi buruan di tengah lonjakan COVID-19.


Sumber: Detik Health

2 lihatan0 komen
IMG_20221230_173627.jpg
bottom of page